About Me

Foto saya
Manado, Sulut, Indonesia
I am a happy woman with loveable husband & cute son

Kamis, 17 Februari 2011

warung Tante Sinche....

Morning....

Seperti biasa, kalo aku lagi di Boelemo, rutinitas pagi hari, mandi dan siap-siap ke warung untuk breakfast.
Cerita dikit tentang warung spesial ini, yg empunya warung bernama Tante Sinche, orang asli Gorontalo, warung dia ini rame banget dan 90 % pelanggannya adalah orang-orang yang kerja di Rumah Sakit Umum Tani dan Nelayan ini (tempat suamiku bertugas selama tiga bulan)

Warung ini sih sama seperti warung pada umumnya, bedanya..tante sinche ini orangnya ramaaah sekali dan warungnya resik, jadi pelanggan pada nyaman duduk walaupun hanya sekedar minum kopi.
Suamiku sendiri hobby banget nongkrong di warung ini, apalagi kalo pas aku dan Nathan ngga di Boalemo, daripada bengong dirumah dinas sendirian, killing time di warung aja...sambil ngopi dan ngobrol.

si tante sinche yang kupaksa foto ^^

Tante Sinche kelihatannya mengenal semua pelanggannya, tiap orang yang datang pasti disapa dan diajak ngobrol singkat sebelum akhirnya mereka pesan makanan.

Kami dalam sehari bisa makan tiga kali di warung ini, pagi-siang-malam like my own home hahahahaha, kecuali kami lagi keluar ke kota biasanya suamiku telepon ke Tante, bilang kalo tidak makan. Soalnya pernah kami ke kota, itu Tante telepon ke HP suamiku, nanya napa koq belom datang makan. Sejak itu suamiku selalu kasi tahu kalo bakal tidak makan disitu.
pilihan menu kami (aku dan suamiku), sederhana tapi enaak

Well, begini...pihak RSU tempat suamiku bertugas memang udah kerjasama dengan Warung ini untuk memberi makan dokter interna yang bertugas :), jadi 3x sehari plus kopi, air minuman, dll, semuanya nanti dibayarlan oleh RSU...
Yang aku kagum dari Tante Siche dia benar-benar bertanggung-jawab, jadi kayak mama mengurus makanan anak-anaknya gitu...hihihi.

Tante Sinche tahu betul gimana bikin kami kangen untuk berkunjung ke warungnya....

4 komentar:

  1. Kalo warung yg khas Jawa ada engga kak..?? (Mario)

    BalasHapus
  2. baik juga ya te Sinche mau nelponin pak dokter buat makan. Jadi pengen coba masakannya hahaha...

    BalasHapus
  3. Mario: banyak malah banyak makanan jawa disini daripada di Manado
    Btw, itu blogmu?

    BalasHapus
  4. Khatsa: Iya always kalo ngga muncul, malem ini juga ditelponin lagi si Dion, pas kami ke Gorontalo lupa bilang kalo malam ini ngga makan di warungnya, pas dibuatin Ikan Bakar katanya....

    BalasHapus